Wednesday, May 07, 2008

Aneka macam sate

Iseng-iseng cek e-mail jadul, eee ketemu gambar-gambar sate ini. Jadi inget dulu waktu kami masih tinggal di Beijing, tiap hari Jum'at, Sabtu dan Minggu sore di Jl. Wang Fu Jing ada deretan pasar kaget. Di deretan ujung ada aneka makanan. Nah diantara makanan-makanan aneh (setidaknya menurut saya) ada sate-sate seperti gambar ini. Tapi gambar ini bukan yang di Jl. Wang Fu Jing. Saya gak punya fotonya karena waktu itu belum punya tustel digital. Ini gambar entah ngambil di mana saya gak tau. Tapi persis banget yang di Beijing itu.









selain sate di gambar itu, sate tarantula, sate kelabang, sate ulet, sate kumbang, sate kalajengking, sate udang batu, makanan yang kategori aneh masih banyak, sayang fotonya gak ada. Diantaranya dijual telor 1000 tahun. Bukan 1000 tahun beneran, cuma namanya doank. Warnanya hitam, baunya weleh....., rasanya.... kalo yang gak pernah cicip bisa gak ketelen. Selain itu ada wine isi ular, wine isi tokek, wine isi embrio rusa, untuk kesehatan (katanya).

Ada juga telor ayam yang sudah setengah jadi embrio, penyu kecil direbus, kaki kodok, makanan dari daging ular, wes lah pokoke banyak.

4 comments:

Anonymous said...

Wah serem2 juga satenya ya To. Tapi kapan2 boleh juga nyoba sich. Kalau ayam setengah jadi, dulu sering makan waktu di Manila (namanya Balut). Paha kodok ?, justru di Brussel saya lebih sering makan. Ternyata paha kodok merupakan salah satu ekspor terbesar Indonesia lho.

Anonymous said...

kalau gitu next post minta di beijing atau guang zhou aja mas aris. biar bisa nyobain aneka makanan yg tergolong jarang dimakan di belahan dunia lain.

kalau di guang zhou malah ada apetizer otak monyet seger dicampur wine.

r. arisusanto said...

jadi inget di kuis di amrik sono yang uji keberanian, dimana ada tes makan jus ulet dlsb....

salah satunya makan (maaf) terpedo sapi direbus...
pesertanya jijik...
komentator bilang "di Indonesia ini jadi makanan....dst"

lho emang enak tho???

ternyata opo yang kita jijik belum tentu yang lain demikian, dan sebaliknya...

Anonymous said...

hihi ...
masih banyak obat2 tradisional yang lebih 'manusiawi' dan 'bersih'

madu sama susu aja lah ^_^