Sunday, October 07, 2007

Politik Pilpres dan Dukun

Pilpres, Pemilihan umum Presiden RI, masih 2 tahun lagi. Tapi di koran-koran, kampanye (kemunculan) memperkenalkan para calon sudah mulai hingar bingar. PDIP sudah mencalonkan ibu Megakarti eh Megawati, Partai ... (entah berantah) sudah mengusung Sutiyoso. Nama lain masih menyusul hingga 3 bulan menjelang pilpres.

Ada yang menarik..... yang dibahas di alam khayangan saja :
Ibu Megawati, mantan Presiden RI sebelumnya yang pada Pilpres tahun 2004 kalah, tidak mempunyai jiwa besar, tidak berjiwa negarawan, prestasi kerja sebagai Presiden RI nya buruk. Tentu rakyat Indonesia masih ingat kan slogan "Partai wong cilik" yang diusungnya, tetapi kiprahnya ternyata untuk wong licik. Merdeka !! (emang RI belum merdeka ya ?)

Sutiyoso, mantan Gubernur DKI 1o tahun, telah mendeklarasikan diri akan ikut menjadi calon Presiden RI pada Pilpres mendatang. Bang Yos (sapaan Sutiyoso kala menjadi Gubernur DKI) sehari setelah deklarasi pencalonannya, langsung mendatangi Mbah Marijan, kuncen Gunung Merapi di Jogjakarta.

Menurut Bang Yos, kedatangannya ke Mbah Marijan adalah dalam rangka minta doa restu. Mungkin dalam pikiran Bang Yos, Mbah Marijan ini telah terbukti sanggup memindahkan letusan Gunung Merapi menjadi banjir lumpur Lapindo :) Sehingga Bang Yos berharap Mbah Marijan pun dapat memindahkan dia menjadi Presiden RI mendatang he he he he he he...

10 tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta ternyata tidak membuatnya selalu berpikir rasional, ada klenik juga ya ? atau jangan-jangan waktu mau menjadi Gubernur juga pake dukun *ups jangan su'udzon*

Apa jadinya Indonesia kalau mereka terpilih ya ? Waktu yang akan membuktikan !

No comments: