Tuesday, March 07, 2006

AWAL KEBANGKITAN TI NASIONAL ?

Presiden Republik Indonesia meluncurkan web site di http://presidensby.info tampilannya bagus dan informatif. Dengan dukungan anggaran yang termasuk minim (setidaknya itulah angka yang dipublikasikan), membangun web tersebut patut diacungi jempol karena akan menimbulkan efek berantai terhadap petinggi negara lainnya.

Selama ini Indonesia dikenal tertinggal dalam hal dokumentasi literatur, dan dulunya banyak pejabat yang gaptek. Jadi ya wajar kalo dulu di Indonesia TI kurang berkembang. Karena gaptek, jadi titik berat kebijakan tidak mencakup TI, sehingga secara lingkungan, TI di Indonesia tidak kondusif untuk bertumbuh dan berkembang.

Jaman sudah berubah, Pimpinan tertinggi negara ini sudah memberi teladan dengan antara lain membuat web site sendiri, menulis artikel di koran terkemuka dan membuat buku. Suatu lingkungan intelektual dari tokoh-tokoh nasional Indonesia yang sudah lama sekali timbul tenggelam dipermainkan ombak politik. Saya optimis, dibawah pimpinan SBY ini TI Nasional Indonesia akan maju. Hidup SBY ! -antz-

No comments: