Wednesday, August 02, 2006

Menuju spesialis

Iseng-iseng saya mencari di Google dan Yahoo dengan kata kunci pencarian “kriptografi”, karena saya ingin mencari situs yang berhubungan dengan kriptografi dan ditulis oleh orang Indonesia. Dari hasil pencarian tesebut saya belum menemukan situs tentang kriptografi yang ditulis oleh para mahasiswa/alumni Akademi Sandi Negara atau Sekolah Tinggi Sandi Negara.

Dari pencarian itu dan juga atas saran senior saya di Akademi yang sangat perhatian (bukan prihatin loh) dengan kemajuan kriptografi di Indonesia, saya berniat untuk membuat web blog khusus kriptografi. Begitu saya niatkan untuk bikin web blog yang khusus, berarti saya juga harus menjadi spesialis. Ternyata untuk menjadi spesialis tidak mudah, banyak bacaan harus saya baca dan banyak materi harus saya pelajari, dan yang terpenting saya harus lekat dengan praktek kriptografi itu sendiri.

untuk menuju spesialis
langkah pertama harus diayunkan
jangan hirau aral menghadang
siapa tahu diujung jalan ada keceriaan.
http://hadiwibowo.wordpress.com/

-antz-

4 comments:

Ada aja said...

Anto lebih baik memberikan perhatian daripada sekedar prihatin terus. Salam dan sukses selalu

Sugianto dan Sitta said...

Prihatin memang tidak akan mengubah keadaan, prihatin hanya merupakan empati saja. Dan sebagai bentuk perhatian saya, maka saya luncurkan webblog khusus kriptografi. Semoga saya dapat terus memelihara webblog ini. Dan tentunya saya mengharapkan dukungan teman-teman. Teng Q

jr said...

Saya rasa ada mahasiswa STSN yang nulis tentang kriptografi. Di antaranya bisa dilihat di kriptonesia.com.
Di sela-sela kesibukan mereka, . . .

Sugianto dan Sitta said...

sudah saya buka web-nya tapi kayaknya sudah tidak pernah di up-date lagi ya ?
bagian tersulit dari sebuah karya adalah memelihara dan menumbuhkannya. tapi biar sulit asal ada kemauan tentu bisa dilakukan.
salam dan sukses selalu menyertai.