Wednesday, September 27, 2006

Politik napsu para politisi

Minggu-minggu ini para politisi sibuk berwacana pemilihan presiden untuk tahun 2009. Bahkan ada partai yang sudah mengusung nama calon Presiden RI 2009 (cuih gak tau malu wuek). Masih 3 tahun lagi, tapi rupanya para politisi sudah kebelet ingin berkuasa. Padahal permasalahan bangsa Indonesia saat ini masih banyak yang lebih penting didahulukan untuk dipikirkan dan diselesaikan bersama-sama, daripada memikirkan pencalonan presiden tahun 2009.

Terlihat dengan jelas napsu para politisi untuk berkuasa hanya sebagai jalan bagi pemenuhan hasrat keserakahan diri. Juga jelas sekali terlihat tidak adanya niat untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dari politisi-politisi itu. Pokoknya berkuasa titik.

Apa jadinya bangsa Indonesia jika nantinya dipimpin oleh orang-orang seperti ini ? bisa-bisa semakin terpuruk saja.

Semoga saja rakyat Indonesia mengetahui mana calon presiden yang cuma napsu berkuasa saja dan calon presiden yang memang ingin membangun bangsa. -antz-

1 comment:

adhe said...

Iya bener juga sech. saya sebagai mahasiswa juga melihat fenomena seperti itu, mungkin mereka menggunakan "politik popularitas" untuk merebut atau mengambil alih pemerintahan. ya seperti artis top yang dikenal masyarakat dan hampir sama dengan yang dilakukan SBY dan Josh Bush pada waktu menjelang pemilu buat sering tampil di mass media biar beken.
tapi yang jadi pertanyaan besar adalah terdapat 2 pilihan yaitu "didukung atau dihancurkan"